Senin, 18 Agustus 2014

BENTENG VAN DER WIJCK



BENTENG VAN DER WIJCK


Masih dalam suasana lebaran 2014, aku, kakak dan keponakan main-main ke Kebumen. Niatnya sie njenguk salah satu kakak yang kerja di sana. Sekalian deh main ke wisata yang ada di sana. Salah satunya adalah Benteng Van Der Wijck yang ada di Gombong Kebumen.





Karena waktu itu tarif wisata masuk lebaran, tiket masuk per orang Rp 25.000,-. Dengan tiket itu kita bisa menikmati 2 permainan seperti kereta mini dan kereta diatas benteng serta tentunya wisata jalan-jalan di sekitar benteng.
Pertama kali masuk kita pilih langsung naik kereta mini. Namun karena bisa memilih akhirnya kita memilih naik kereta mini kuda saja karena kereta mini sudah biasa. Kereta kuda ini memakai mesin dan ada patung kudanya di depan sehingga terlihat seperti kereta kuda sesungguhnya.




          Setelah naik kereta kuda, kita berjalan-jalan di dalam benteng dan memutar benteng bagian dalam luar, maksudnya halaman dalam ^^. Disana kita bisa berfoto seperti di bangunan jaman Belanda. Lalu setelah jalan-jalan, kita naik kereta mini gantung di atas benteng. Dengan naik kereta mini ini, kita bisa melihat pemandangan dari atas baik benteng maupun pemandangan sekitar. selesai naik kereta, kita berfoto di genteng benteng. Gentengnya ternyata dari bata lho jadi aman untuk diinjak. Terakhir kita berjalan-jalan di dalam benteng dan istirahat di taman benteng. Di sini juga banyak arena permainan anak kecil seperti water boom, boom boom car, sepeda air dan masih banyak lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar