Selasa, 18 Agustus 2015

CANDI GEDONG SONGO

CANDI GEDONG SONGO

Trip liburan keluarga lebaran kemaren gue sekeluarga main ke Candi Gedong Songo. Sebenernya gag cuma kesana aja sih. kita juga ke umbul sidomukti, Lawang Sewu, Tugu Muda dan Simpang LIma Semaarang. tapi berhubung objek wisata tadi pernah gue ulas tahun lalu, kali ini gue mau ngulas yang Candi Gedong Songo aja yah.
Candi Gedong Songo ada di daerah Bandungan Ungaran Jawa Tengah. Berhubung gue jalan dari arah barat tepatnya Banjarnegara, kita ke arah Semarang via Bandungan. Perjalanan jelas lewat Sindoro Sumbing yak. Pemandangan yang Top Markotop lah kalo jalan ke arah Semarang dari Banjrnegara. Kira-kira 3 jam karena itu musim lebaran jadi agak macet jalannya gitu. Jalannya naik ke arah candi Gedong SOngo jadinya kita kudu ekstra hati-hati ya dan pastikan performa mesin dalam keadaan fit. 
Tiket masuk ke Candi Gedong Songo relatif murah yakni Rp 5000,- per orang. Setelah sampai sana kita disuguhkan sama pemandangan candi diatas awan yangv keren lah pokoknya. Cuma ya persiapkan tenaga ajah kalo mau sampai candi yang ke sembilannya. lha gue aja cuma sampe candi kesatu hahahha. maklum rombongan orang tua jadi tenaga loyo sudah. 




Candi Gedong Songo ini cocok banged buat yang pengen liat pemandangan Bandungan dari atas karena untuk sampe candi kesembilan kita harus mendaki bukit. Yah capeknya hampir mirip sama lah kaya mendaki bukit Ngelanggeran. Tapi ya gag seekstrim naik gunung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar