Rabu, 30 September 2015

EMBUNG KLEDUNG

EMBUNG KLEDUNG

Hari minggu datang saatnya liburan. Itu semboyan buat pegawai 6 hari kayak aku yangn cuma dapat jatah libur seminggu sehari doang -_-. Ah sudahlah syukuri ajah. Kala itu entah kapan tanggalnya lupa, aku sama teman main sejak kecil iseng dah ke gunung. Lebih tepatnya lereng gunung. Jalan ke arah timur dari Banjarnegara ke arah Semarang, kita bakalan lewat yang namanya Jalan Sindoro Sumbing. Tepatnya daerah Kledung setelah Wonosobo. Dijalan itu kita disuguhi pemandangan kiri jalan gunung Sindoro sedang kanan jalan gunung Sumbing kalau dari arah Banjarnegara menuju Semarang. Kalau udah nemu tulisan rest area Kledung di kanan jalan dari arah barat, maju dikit di kiri jalan ada plang Embung Kledung. Nah kita masuk aja belok kiri. Jalannya masih kampung dan belum diaspal tapi udah bagus. Jalan sekitar 500 m udah deh nemu Embungnya.



Embung itu tempat penampungan air hujan. Yah macam kolam besar gitu dah. Disini kita dimintain tiket Rp. 2000,- per orang dan parkir Rp 2000,- per motor. Dikasih stiker juga lho. Yah buat kenang-kenangan lah. 
Kalau udah puas di EMbung, pengen ngopi atau susu dan gorengan, di deket rest area Kledung banyak rumah makan yang jual makanan. Waktu itu aku ke RM Panorama karena harganya murah dan bisa liat pemandangan dari atas lantai 2. Cuma modal Rp 5000,- beli susu jahe lumayan irit kan haha. 



Pas perjalanan pulang kita mampir foto di kebun teh pinggir jalan. Yah rekomended lah kalau buat sekedar buang penat aktifitas harian. Murah, segar, bagus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar