Jumat, 08 Januari 2016

TLAGA SIDLINGO MINI RANUKUMBOLO DI TANAH DIENG

TLAGA SIDLINGO
MINI RANUKUMBOLO DI TANAH DIENG

Setengah tahun yang lalu saat Dieng festival aku, winda sama temennya winda lupa namanya niatnya mau ke Difest. Tapi karena udah pernah tahun kemaren kita mengubah destinasi wisatanya ke salah satu telaga yang ada di daerah Dieng Banjarnegara yaitu Tlaga Sidlingo. Pertama kali dengar nama ini sebenarnya akhir tahun 2013 mau diajak teman ngecamp disana tapi gag jadi. Jadi untuk mengurangi rasa penasaran kita bertiga wanita semua kesana deh. Daripada ke Difest sesak dan panas macet pula.
Perjalanannya kalau kita sudah sampai Dieng kompleks Candi Arjuna, kita ke arah barat ke arah Kawah Candradimuka. Sesampainya di Kawah Candradimuka kita terus naik lagi sekitar 3 km. Jalannya Wow banged, Kalua kendaraanya gag fit kusarnkan gag usah naik. Belum diaspal. Aku aja sampe nangis pas jalan naik di jalan batu dan bawah tebing. Mau turun gag bisa naik ragu. Tapi pelan-pelan akhirnya sampai juga. Kita ngelewatin jalan berpasir juga. Pokoknya offroad dah.



Tapi sesampainya disana emang bagus banged. Apalagi kalau dibuat ngecamp malam-malam. Benar-benar ranukumbolo KW. Kerennnn. Tiket masuk gag resmi karena belum dikelola pemerintah. Jadi kita ngasih ke warga buat tiket Rp 5000,-.

Di Tlaga Sidlingo ini ada hamparan tanah luas yang biasa dibuat orang untuk ngecamp. Dan di sekelilingnya ada bukit yang indah banged. Kita juga bisa liat gunung Sindiri Sumbing dari sini. Cocok banged dah buat yang suka offroad dan ngecamp kaya aku.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar