Kamis, 03 Desember 2015

KAWAH PUTIH CIWIDEY BANDUNG

KAWAH PUTIH CIWIDEY BANDUNG

          Nostalgia bersama teman-teman kuliah memang menyenangkan. Apalagi jika ketempat yang menyenangkan juga. Yah kali ini ngeshare dikit waktu tamasya ke kawah Putih Ciwidey Bandung pertengahan November 2015 kemaren. Kita ber 7 dari seluruh penjuru Indonesia (alay dikit) yah intinya teman kuliah dari luar kota ke Bandung dan menginap di daerah Kopo Bandung Selatan yah katanya di tempat saudara temanku. Dari Kopo kita nyewa angkot ke Ciwidey. Perjalanan 2 jam lebih karena hari itu Minggu dan macet serta jalannya yang nanjak dan berliku. Ciwidey ada di Bandung sebelah barat di daerah dataran tinggi. Pemandangan yang disuguhkan selama perjalanan saat sudah masuk area perbukitan bagus caaahhh. Kebon teh di kanan dan kiri.
          Sampai di tempat parkir bawah Kawah Putih kita harus naik kendaraan lagi buat sampai keatas. Karena kalau parkir di atas satu mobil Rp 150.000,-. Sedangkan kalau naik ontang anting alias kendaraan kaya mikrolet buat sampai di kawah putih dari parkiran bawah cukup Rp 15.000 perorang dan itu sudah bolak balik pulang pergi. Untuk tiket masuknya satu orang Rp 5000,- dan parkir mobil Rp 10.000,- Jarak dari parkiran bawah sampai Kawah Putih sekitar 5 km dengan medan jalan yang menanjak dan berliku. Yang salut aku ama pak supir ontang anting beneran ngebut daah walau di tanjakan. Padahal mobil isinya 11 sma supir. Gilak ncen ogh.










          Sesampainya di kawah putih kita jalan sebentar dan disuguhi pemandangan yang bagus kayak danau kering berasap berwarna putih dari belerang. Kalau gag kuat bisa pusing karena bau belerangnya makanya disarankan bawa masker dan kacamata hitam kalau gag kuat sama teriknya matahari disana walau hawanya dingin. Setelah puas berfoto foto, kita langsung berteduh di pohon kering yang ada di sekeliling kawah sambil makan jajan dan pulang deh menuju destinasi selanjutnya yaitu Situ Patenggang yang akan kuulas di pos selanjutnya. Setelah sampai di pintu keluar kawah putih, kita dijemput lagi sama ontang antiing atau lebih tepatnya berebut dengan pengunjung yang lain layaknya kita rebutan angkot biar bisa 1 rombongan. Dan itu gag bayar lagi karena sudah bayar diawal 15 ribu untuk pulang pergi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar