Kamis, 03 Desember 2015

PASANG APUNG / FLOATING MARKET LEMBANG

PASANG APUNG / FLOATING MARKET LEMBANG

          Dari sekian destinasi wisata liburan 2 hari di Bandung bersama anak-anak akasia, Floating marketlah yang paling asyik menurutku. Perjalanan dari tempat kami menebeng hidup di kakaknya Aziz di Kopo Bandung Selatan sampai ke Lembang sekitar 2,5 jam karena macet. Perjalanan ke Lembang memang melewati jalan tol dan menaiki perbukitan. Kita melewati kampus Universitas Pendidikan Indonesia kalau ke Lembang ini.
          Sampailah kita di parkiran Floating Market. Tiket masuk kesini per orang Rp 15.000,-. Dan kita dapat minum gratis 1 gelas kopi / jus jeruk/ soft drink/ coklat panas. Ingat jatahnya hanya 1 minuman jadi kita milih ya. Pemandangan dan udara disini segar dan gag terlalu terik sehinga gag bikin cepat capek dan pusing. Disini ada 2 danau buatan. Yang 1 memang untuk pemandangan dan yang 1 untuk pasar para pedagang makanan. Banyak makanan disini yang bikin aku suka jadi terhindar dari rasa lapar yang gag sopan. Untuk membeli makanan di floatinmg market ini kita harus membeli koin dan koin ini nanti ditukarkan dengan makanan yang ingin kita beli. Tapi hati-hati, kalau lupa diri bisa-bisa kita keluar duit terlalu banyak untuk beli koin jajan ini itu. Karena bener-bener gag kerasa kalau kita udah jajan banyak. Koin disini ada dari 5000, 10 ribu, 20 ribu dan 50 ribu. Makanan yang disajikan adalah jajan nusantara. Harganya dari 20 ribu sampai 40 ribuan tergantung mau jajan apa. dan para pedagang ini berjualan diatas perahu yang ada di danau. Kita makan juga ada di atas danau yang sudah dibuat gazebo. Asik lah pokoknya apalagi untuk penggemar jajan. Kalau kata orang yang udah pernah ke Thailand, suasananya kaya di Thailand.
















          
Untuk yang hobi selfie sama pemandangan bagus jangan khawatir. Disini banyak sekali spot untuk berfoto. Penataan jalan dan susunan tamannya bagus lah menurutku. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar