Minggu, 06 Juli 2014

KECEWA KECEWA BERAT SAMA INDONESIA



KECEWA KECEWA BERAT SAMA INDONESIA
          Setahun sudah aku lulus secara yudisium, sedangkan 10 bulan sudah aku diwisuda. Namun sampai saat ini aku masih belum menemukan tempat yang pas. Bahkan bisa dikatakan saat aku kuliah aku lebih produktif daripada teman-teman mainku, sedangkan mereka hanya kuliah pulang saja. Aku kuliah ya organisasi ya kerja sampai kelelahan sendiri namun sangat menyenangkan. Tidak seperti sekarang yang hidup bagai zombie tak berguna seperti ini. sampai-sampai aku sudah tak ingin berhubungan lagi dengan orang masa lalu yang benar-benar beruntung karena memang hanya aku yang tak beruntung. Sudah berapa puluh kudelet contac BB, ku block Line, ku block facebook, kuunfollow twitter dan instagram. Sekarang aku hanya berhubungan dengan sedikit orang yang benar-benar kupercaya saja karena kerjaanku tiap hari galau abis. Aku yang dulu sangat aktif di sosmed mulai akhir-akhir ini mulai meninggalkannya. Aku benar-benar malas melihat postingan teman-temanku yang sudah sukses sementara aku masih menjadi pecundang begini.
          Bulan september tahun kemaren setelah aku lulus, aku melamar sebagai PNS ke 9 instansi pemerintah namun karena jadwal tes yang tabrakan aku hanya bisa ikut 3 tes. Biaya yang kukeluarkan untuk ikut PNS ini banyak sekali, dari administrasi SKCK, materai yang jumlahnya puluhan, pos kilat yang mahal, print, foto, amplop dll sampai transport ke jogja dan Jakarta. Hasilnya tak ada yang diterima. Well aku baik-baik saja mungkin karena masih fresh graduate pikiranku maish banyak peluang kerjaan di tempat lain. lalu disamping mendaftar PNS, aku juga mendaftar perusahaan baik besar maupun sedang di jobfair. Namun hasilnya juga sama sampai bulan Februari tak ada hasil. Sebenarnya ada beberapa yang pernah kuterima di perusahaan kecil namun aku tidak safety karena gaji di bawah UMR namun ijazahku ditahan. Jadi kutolak akhirnya. Katanya ada isu CPNS 2014 bukaan bulan maret akhirnya aku mau fokus pns ajah. Ee ternyata molor sampe juli belum juga dibuka. Mau daftar beasiswa calon dosen, katanya april belum juga dibuka sampai juni. Dan waktu juni akhir dibuka kembali tapi persyaratannya ribet banged, bayarnya mahal dan gag mesti walau udah diterima s2nya bakal diterima beasiswanya. Masa orang cari beasiswa tu karena gag punya duit, tapi pendaftarannya aja butuh duit 800 ribu lebih. Yang bener aja. Yah kalau diterima nah kalau kagak. Mana aku dah gag punya tabungan lagi. Hufth. Bahkan PNS an kali ini Cuma bisa milih 1 instansi ajah. Apa gag fucking perfect banged tuh birokrasi Indonesia. Siapapun yang jadi pemimpin Indonesia ntar aku dah gag peduli lagi. Indonesia menurutku udah hancur kaya kehidupanku yang gag karuan gini. Kalau masalah gag diterima PNS 2013 aku mah gag masalah mungkin karena mang belum beruntung. Namun aku kecewa banged sama kemoloran CPNS 2014 dan syaratnya serta beasiswa dikti dalam negeri yang gag jelas gini. Mungkin kalau aku mang ditakdirkan untuk gagal ya tolonglah Tuhan jangan engkau pertemukan aku dengan orang sukses. Setidaknya tidak menambah sakit hati. Mungkin kenapa aku pesimis begini karena aku memang memiliki kekurangan fisik yang membuatku sulit mencari kerja. Tapi setidaknya untuk program pemerintah mbok ya jangan PHP gitu. Benar-benar kecewa. Kecewa berat. Mungkin kalau ada tawaran pindah warga negara dengan kehidupan yang lebih baik disana aku bakal milih pindah warganegara. Daripada disini bobrok semua. Saking banyaknya penduduknya jadi gag keurus. Aku si lebih suka jadi warga negara yang penduduknya sedikit namun sejahtera semuanya.
         

Tidak ada komentar:

Posting Komentar