Sabtu, 05 Juli 2014

PANTAI PASIR PUTIH KEBUMEN MENGANTI



PANTAI PASIR PUTIH KEBUMEN
MENGANTI

Sehari sebelum puasa Ramadhan 2014, untuk membuang penat, aku dan teman-temanku main ke pantai Menganti yang ada di Kebumen. Letak persisnya ada di Kecamatan Ayah Gombong. Untuk menuju kesana, dari Banjar kita lewat jalan kearah waduk Sempor dari Mandiraja. Jalannya sedang perbaikan jadi cukup rusak dan hanya dipakai separuh. Setelah sampai di pertigaan Sempor di Jalan Kebumen Gombong, kita ke arah barat sedikit sampai nemu pertigaan ke pantai Karang Bolong. Nah kita belok kiri ikuti jalan sampai pertigaan pantai karang Bolong. Di treat sebelumnya aku juga sudah membahas pantai karang Bolong karena kami mampir sebentar. Lalu kita melanjutkan perjalanan ke Pantai Menganti. Sekitar setegah jam dari karang bolong. Jalannya naik turun dan sempit namun sudah aspalan. Saat itu kita harus hati-hati karena jalan licin sehabis hujan. Mendekati pantai Menganti, kita juga harus hati-hati karena kita berjalan diatas bukit yang samping kanan kirinya jurang. Jangan sampai jatuh karena kalau sampai jatuh repot sekali itu.



                Sampailah kita di gerbang tiket Menganti. Satu motor dikenakan tarif Rp 5000 atau perorang Rp 2500,-. Sedangkan parkirnya Rp 2500,- per motor. Dari gerbang sampai pantainya, kita menuruni jalan yang rusak dan turunan curam serta kelokan tajam. Harus ekstra hati-hati karena jalannya jelek sekali banyak lubangnya dan kita tak bisa mengelak dari lubang-lubang jalan. Rem motor atau mobil harus benar-benar fit agar tidak kebablasan.
         
Sayang waktu itu benar-benar mendung jadi pemandangannya sedikit berkurang bagusnya. Foto pun gelap. Namun pantainya memang bagus. Meski sebenarnya aku sudah biasa melihat pantai bagus di Wonosari atau Pacitan.  Namun untuk ukuran Kebumen yang biasanya pasirnya hitam, pantai pasir putih ini sudah cukup bagus. Banyak batu karang yang menambah keindahannya juga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar