Minggu, 30 November 2014

TIPS NYAMAN BAWA BARANG SAAT BACKPACKER

TIPS NYAMAN BAWA BARANG SAAT BACKPACKER


Liburan mewah dan serba ada mungkin jadi impian banyak orang, termasuk gw. Namun bagi yang budgetnya pas-pasan dan punya hoby berpetualang backpacker bisa jadi alternatif yang paling jitu. Apalagi kalau rame-rame. Wuihh serunya ngalahin tinggal di hotel berbintang dah. Backpaker bisa pergi untiuk jarak dekat maupun jarak jauh bahkan sampai luar negeri loh. Asal ada niat ajah.
Berikut tips dari aku sendiri buat backpakcer yang masih pemula yang mungkin bisa bermanfaat ya:
1.     Barang yang wajib dibawa : pakaian secukupnya (kalau ke daerah panas pakai baju yang tipis sedang kalau ke daerah dingin agar tidak berat bawalah jaket parasit karena bisa menahan hawa dingin), tisu basah, air mineral, Plester hansaplast, sikat dan pasta gigi, pembersih muka, pembalut buat cewek, obat pribadi, HP dan duit ya tentunya
2.    Kalau backpacker dengan tenda, harus ada kerjasama tim yaitu ada yang bawa tenda, ada yang bawa SB, martas dan semua dibagi sesuai proporsi dan kekuatan masing-masing.
3.    Peletakkan barang, untuk barang yang jarang digunakan seperti pakaian yang akan dipakai nanti diletakkan di paling dalam, diurut keluar sesuai tingkat kebutuhan. HP, dompet, air, makanan, letakkan paling luar dan paling aman dari jangkauan penjahat alias pencopet.
4.    Saat backpacker harus jaga kondisi fisik karena mungkin akan lelah, jika dirasa sakit lebih baik dirumah saja istirahat.
5.    Saat meletakkan tas di kendaraan umum, jangan dipangku tapi diletakkan di depan kaki agar aman dan kaki tidak pegal karena harus menopang berat tas isi barang bawaan.
6.    Pakailah tas punggung yang paling nyaman yang dimiliki agar badan tidak terlalu capek. Kualitas tas juga mempengaruhi lho.
7.    Selalu bawa jam tangan jika ada karena untuk mengukur waktu misal agar tidak ketinggalan kereta atau festival.
8.    Pakai alas kaki senyaman mungkin. Kalau bisa sepatu kets, sepatu sandal gunung agar kaki tidak mudah lelah.
9.    Saat meletakkan jaket lebih baik jangan diikat di pinggang karena akan mempercepat rasa capek, namun lampirkan di sela-sela punggung dan tas punggung
10. Jangan lupa berdoa dalam setiap kegiatan

Sekian semoga bermanfaat ya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar