Minggu, 11 Mei 2014

Goa Pindul Wonosari

Goa Pindul Wonosari

          Sebenarnya perjalannku ke Goa Pindul sudah lebih dari 2 tahun yang lalu yakni awal 2012. Tapi gag pa2 lah buat rame-rame blogku. Waktu itu aku masih mahasiswa semester 4 di salah satu universitas di Yogyakarta. Berhubung pas itu lagi liburan semester tapi aku gag bisa pulang gara-gara urusan organisasi kampus jadi biar gag boring nyobain aja deh rafting di Goa Pindul. Waktu itu Goa Pindul masih belum seramai dan seterkenal sekarang jadi gag kayak cendol kalo kesana. Masih asyik lah pokoknya waktunya gag pakai limit2an kayak sekarang karena banged ramainya.
                Perjalanan dari kota Jogja ke Goa Pindul sekitar 45 menit dengan kecepatan sedang 60 km/jam karena jalan kesananya yang naik. Sampainya kita di parkiran langsung ke pusat informasi buat nanya paket wisatanya. Ternyata ada 3 lokasi yang bisa dinikmati yaitu susur sungai Oyo, susur Goa Pindul dan jalan di Goa apa satu lagi lupa ^^. Karena kita malas berjalan akhirnya kami hanya ngambil paket susur sungai Oyo dan susur Goa Pindul. Totalnya Rp 65.000 dengan rincian Sungai Oyo Rp 35.000 dan Goa Pindul Rp 30.000,-.


          Setelah bayar lunas kita lsngsung menuju ke TKP. Untuk menuju ke start sungai Oyo kita naik mobil bak terbuka dah lengkap bawa ban masing-masing, sepatu karet dan pelampung. Susur sungai kita memang gag pakai perahu karet tapi pakai pelampung ban jadi satu-satu makainya. Asyik juga sih apalagi pas di pertengahan trek kita boleh terjun karena disana ada tebing. Namun sayangnya karena aku takut tinggi jadinya cuma terjun dari tebing yang pendek. Itu aja udah kayak setor nyawa rasanya wahahaha lebaayy. Kalo pas aku namya sama pemandunya si katanya panjang treknya 8 km dari start sampai finish.


          Setelah sampai di finish Oyo, kita langsung ke start Goa pindul. Awalnya takut juga si mikir yang gag2 soalnya masuk ke vertikal mana kedalaman airnya sampe 8 meter,, hedeh kan gw gag bisa berenang meski pake pelampung tetep aja gugup kalo kaki ini gag menginjak bumi wakakak. Waktu masuk Goa gelaapp bgd apalagi pas ditengah2 pemandunya sengaja matiin tu senter buat kita refleksi sebentar mengingat syukur kita pada yang Maha Kuasa. Pas mau sampe di pintu finish kita bisa terjun bebas lagi karena ada tebing di dalam Goa dan emang itu tempat buat kita main terjun-terjunan. Abis itu sampai deh di finish,,, huaahhh capeeekkkk perjalanan 5 jam main air lah dan prepare2nya. Capek foto bentar lah di air terjun kita berempat hahaha.


          Setelah slesai kemas-kemas dan mandi saatnya makan baksoo dan itu dan masuk paket lho jadi gag usah bayar lagi ^^.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar