Minggu, 11 Mei 2014

JALUR DIENG VIA KARANG KOBAR BANJARNEGARA PEMANDANGAN ALAM NAN INDAH DI KANAN KIRI

JALUR DIENG VIA KARANG KOBAR BANJARNEGARA
PEMANDANGAN ALAM NAN INDAH DI KANAN KIRI
               
                Siapa yang gag kenal Dataran Tinggi Dieng jangan bilang orang Jawa Tengah. Yap Dieng merupakan salah satu objek wisata alam yang terkenal di Indonesia maupun luar negeri. Disini disajikan pemandangan alam Pegunungan yang lengkap dari candi, kawah, telaga maupun perkebunan. Jalur yang bisa dilewati untuk menuju ke Dieng ada 2 yaitu lewat Wonosobo dan lewat Banjarnegara.
          Kedua jalur itu mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing. Kelebihan lewat Wonosobo adalah ramai sehingga perjalanan malam pun tidak terasa sendirian di jalan namum cukup berbahaya karena jalan yang sempit dan tebing yang curam. Sedangkan kelebihan lewat Banjarnegara adalah jalannya cukup aman karena tebing jauh dari jalan karena sepanjang kanan kiri banyak dijumpai perkebunan kentang dan kobis. Namun kalau malam-malam lewat jalur Banjarnegara memang sepi sekali jadi paling nyaman lewat jalur Banjarnegara adalah siang sampai sore hari. Karena kita disajikan pemandangan yang indah dan kita bisa berhenti sejenak di pinggiran kebun untuk melepas lelah dan berfoto ria. Selain itu keuntungan lewat jalur Banjarnegara adalah jalannya tidak terlalu curam.



1 komentar:

  1. Gak sengaja kemarin ke dieng lewat jalur ini..setelah mampir di waduk PLTA PB Soedirman ..ternyata dari waduk ini bisa nembus ke kec Wanadadi terus menuju karangkobar...jalannya bagus mulus, tanjakan lumayan tapi msh normal

    BalasHapus