Minggu, 11 Mei 2014

Kalisuci Green Canyon Ala Yogyakarta

Kalisuci
Green Canyon Ala Yogyakarta

        Satu lagi wisata alam yang dimiliki sama Gunung Kidul Yogyakarta. Kali ini gue mau sedikit menyinggung tentang Kalisuci. Wisata ini merupakan susur Goa vertikal mirip sama Goa Pindul. Namun treknya lebih panjang dan lebih menantang.
          Kalisuci berlokasi di Dadapayu Semanu Gunungkidul Yogyakarta. Untuk perjalanan ke sini membtuhkan waktu 1,5 jam. sebagai ancer-ancer dari alun-alun Wonosari lurus terus. Memang lebih jauh dibandingkan sama Goa Pindul. Tarifnya per orang Rp 65.000,- dan kalau mau kesana kita harus pesan dulu dan pastikan jangan pas banjir. Sebenarnya gue juga belum pernah rafting disana. Udah sampai sana ternyata lagi banjir jadi gagal total deh Cuma foto-foto di pinggiran kali / sungai doang sambil ndengerin cerita dari pemandu buat mengobati rasa kesal kami kali yak.
          Kita sempet lihat track nya namum kalau yang masuk Goa Cuma liat pintu masuknya doang. Karena banjir jadi kelihatan cuma dikit. Dan sampe sekarang gue belum sempet kesana lagi padahal udah hengkang dari kota Jogja. Semoga suatu hari nanti bisa kesana lagi dan gag kejebak banjir deh amin....


          Yang menyenangkan dari rafting disini adalah kita kayak lagi di Green Canyon Arizona. Emang bener si sungai diantara tebing tinggi. Keren banged oyy. Dan gue juga nanya kenapa namanya kalisuci, ternyata disana ada pusaran air yang bening jadi walaupun sungainya buthek alias keruh, pusaran karena pengaruh batu dan tebing itu tetap bening.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar