Minggu, 11 Mei 2014

GOA SELARONG YOGYAKARTA

GOA SELARONG YOGYAKARTA

          Perjalanan kesini aku lakukan waktu tahun pertengahan 2011. Sebenernya waktu itu ada acara keakraban mahasiswa gitu dan aku yang jadi penanggung jawabnya. Sempet frustasi awalnya mau dimana tempatnya diluar kampus. Kalau Kaliurang udah terlalu biasa, Wonosari kejauhan. Alhasil setelah searching dapet deh refenrensi tempat ini. yak namanya Goa Selarong yang ada di Bantul Yogyakarta. Tiket masuk murah, ada wisata alamnya dan memang gag terlalu ramai jadi gag takut was-was acara keganggu karena keramaian. Cuma Rp 2000,- per orang untuk biaya masuk kita bisa buat outbond permainan sendiri karena tanahnya yang luas serya setelah itu bisa menikmati pemandangan alam air terjun yang ada di pinggir Goa.
          Sedikit sejarah yang kutau, Goa ini katanya merupakan persembunyian perang yang dilakukan sama pangeran Dipenogoro, makanya disana ada patung kuda Diponegoro. Lumayan lah kakau kesini buat acara yang pesertanya banyak. Sejarahnbya dapet alamnya dapet pula. Maklum acaranya mahasiswa kan biayanya seirit mungkin.


                Tapi kalau untuk wisata yang orangnya sedikit menurutku tempatnya sedikit horor. Mungkin karena sepi pengunjung yak. Padahal hari itu Minggu. Enaknya memang buat acara keakraban bersama kalau di Goa Selarong ini. dan menurutku yang bikin  unik adalah Goanya sendiri gag bisa dimasukin. Kita malah menikmatinya air terjunnya. Goanya cuma bisa dilihat dari luar aja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar