Minggu, 11 Mei 2014

KAWAH SIKIDANG KAWAH YANG BERJALAN-JALAN

KAWAH SIKIDANG
KAWAH YANG BERJALAN-JALAN

        Salah satu wisata yang bisa dikunjungi saat lagi di Dieng adalah Kawah Sikidang. Kawah ini berasa di Dieng bagian Banjarnegara. Sebenernya aku dah berkali-kali kesini dn dah gag keitung ke berapanya. Yah maklum kamoung halamanku kan ya disini di Kabupaten Banjarnegara haha. Ini aku mau berbagi soal Trip Dieng aku selama kuliah aja ya,, kalo sama pas kecil dan sekolah ntar kebanyakan fotonya dan kan dah gag update lagi hihi.
          Selama 4 tahun di bangku kuliah dah 4 kali aku mbawa teman ke rumah dan kuajak ke Dieng. Yah karena orangnya juga beda-beda jadinya gag bosen. Tiket masuk di Kawah Sikidang ini Rp 5.000,-. Kalau ke Dieng pengen beli oleh-oleh di parkiran Kawah Sikidang juga banyak nyediain dan harganya sama kayak yang di Candi maupun telaga. Oleh-oleh khas Dieng tentunya carica ya jangan lupa hehe.
Kenapa dinamakan kawah Sikidang. Ini karena kawah sering berpindah-pindah. Dan bau disini memang menyengat jadi kusarankan bawa masker atau tutupan idung pake syal. Tapi tenang kalau gaga bawa disana juga ada yang jual kok dan harganya normal aja si menurutku. Masker Rp 2000 dan syal Rp 10.000. Dikawasan banyak ditemui bekas kawah yang dulu. Kawah itu mulanya percikan belerang panas dari tanah yang lama-lama membesar dan menjadi kawah. Dan kawah yang lama kelamaan mengering dan jadi tanah berbelerang. Kalo jalan disana hati-hati ya karena banyak percikan belerang hangat di tanah. Meski gag panas-panas banged tapi kadang bikin kaget. Kusarankan kalau kesana pake sepatu biar gag kotor juga kakinya.
Di kawah Sikidang juga ada jasa foto dari mulai foto sama kuda dan foto sama boneka. Tarifnya Rp 5000,- per orang dan fotonya terserah mau berapa kali. Kalau pake kamera sana dan langsung cetak Rp 20.000,-.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar