Senin, 12 Mei 2014

TELUK PENYU DAN NUSAKAMBANGAN PAKET WISATA WAJIB DI CILACAP

TELUK PENYU DAN NUSAKAMBANGAN
PAKET WISATA WAJIB DI CILACAP

          Setelah penat dengan aktifitas sehari-hari baik itu tugas kuliah ataupun yang lainnya, weekend merupakan hal yang ditunggu-tunggu. Waktu itu kita beranjak dari Jogja menuju ke Cilacap konvoi menggunakan motor. Perjalanan sekitar 4 – 5 jam dengan menghabiskan bensin satu tangki penuh motor Supra X 125.
          Paginya sekitar jam 5 pagi kita bergegas ke teluk penyu. Kenapa dinamakan teluk penyu mungkin banyak penyunya kali ya. Pantai ini merupakan pantai selatan namun ombaknya tak terlalu besar karena memiliki pemecah ombak yang cukup panjang dan jumlahnya banyak. Di teluk penyu ini banyak sekali kapal melayan dan perahu yang digunakan untuk mengangkut wisatawan ke pulau seberang yaitu pulau Nusakambangan.
Berjalan diatas ombak bagi yang gag berani mending jangan. Takutnya nyemplung karena tidak ada pegangannya dan lumayan jauh dari pantai ujungnya. Namun Alhamdulilah aku sampai ujung dan berasa kaya di film Titanic pas di ujung #lebay. Untuk tiket masuk ke Teluk Penyu karena itu masih sangat pagi jadi kami gratis dan untungnya rumah temanku memang dekat pantai jadi hanya naik motor bentar sudah sampai.


                Sudah sampai di Teluk Penyu kalau gag nyebrang ke pulau sebelah rasanya kurang. Akhirnya kita bersepuluh menyewa perahu ke pulau seberang dengan tarif Rp 50.000 pp. Cukup murah si karena jatuhnya per anak iuran Rp 5000,- sudah bolak balik pulang pergi. Memang perahunya adalah perahu biasa dan tidak ada pengaman pelampung dan sebagainya. Harga bawa rupa lah ya. Sesampainya di pulau Nusa Kambangan kakiku berasa sakit karena gag pakai sandal. Ternyata disana pantainya tak berpasir namun kerikil dan karang. Sedangkan sandalku tertinggal di pulau Jawa seberang. Yah itung-itung pijat refleksi lah. Kita mau masuk ke dalam pulaunya namun masih tutup karena jam baru menunjukkan pukul setengah 7. Jadi kami hanya foto-foto di pinggir Nusa Kambangan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar