Senin, 12 Mei 2014

SANGGALURI PARK
WISATA BAGUS DI PURBALINGGA

          Kali ini iseng sama teman bertiga main ke kabupaten tetangga yaitu Purbalingga. Karena pernah ke Owabong akhirnya kita ke Sanggaluri. Tiket masuk kesini RP 12.000,-. Jalur pertama yang dilaui adalah jalur reptil. Sebenernya aku juga takut ular dan ada jalur phobia ular juga. Namun karena penasaran akhirnya masuk juga deh ke jalur reptil.
                Di taman reptil ini, selain ular yang terpampang dengan indahnya, ada juga kupu-kupu dan kumbang yang sudah diawetkan dari seluruh pelosok nusantara. Dan waktu itu yang membuatku ngeri adalah si ular phyton kuning lagi memakan mangsanya. Gag tega si liatnya tapi dah terlanjur liat ya gimana lagi. Akhirnya aku lebih konsen ke bagian kupu-kupu aja deh, males liat ular. Merinding. Keluar dari zona ular, kita juga bisa liat kura-kura. Kalo ini aku suka ^^
                Di Sanggaluri ini cocok untuk wisata keluarga dan anak sekolah dasar dan TK. Karena banyak permainan anak-anak. Kali ini setelah keluar dari ular-ularan kita ke zona labirin. Labirin disini pakenya kaca gag pakai tanaman.


Keluar dari labirin kita ke bagian teknologi dan museum uang. Di bagian teknologi bukan kaya gadget modern seperti sekrang lho ya. Tapi kaya sejarah telepon gitu, sejarah magnet yang lebih ke fisika gitu. Sedangkan di museum uang kita bisa lihat uang dari berbagai negara  dari jaman dahulu sampai sekarang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar