Senin, 12 Mei 2014

Sinetron Indonesia Saat Ini

Sinetron Indonesia Saat Ini

          Kali ini gue mau ngungkapein yang ada di kepala gue tentang persinetronan Indonesia saat ini. Jadi rada subjektif. Bagi yang gag setuju maaf sebelumnya ya.
Beberapa hal yang gag kusuka dari sinetron Indonesia saat ini:
1.     Judul dan cerita cuma nyambung dari episode 1 -10 an, selebihnya ceriyanya melayang-layang entah kemana. Gag sinkron antara judul dan jalan ceritanya.
2.    Akting pemain protagonisnya kadang agak lebay. Terlalu baik sehingga kadang kumikir ada ya orang yang mau disiksa terus-terusan kayak gitu.
3.    Cuma memperhatikan rating tapi mengesampingkan kualitas baik akting maupun jalan cerita.
4.    Jam tayang yang kadang sedikit lebay, setiap hari dan seharinya kalau ratingnya lagi bagus bisa 3 jam. Wow,,, aplaus atau angkat alis nie kudu??
5.    Membosankan ceritanya, karena jam tayang yang terlalu banyak sehingga ceritanya dikesampingkan, hanya mengutamakan akting-akting yang sebenarnya gag penting.
6.    Jumlah episodenya yang buanyaak,, sampe dibuat season-season tapi tetep aja ceritanya gitu-gitu aja.
7.    Kadang ada beberapa sinetron yang jalan ceritanya menjiplak dari film / drama luar negeri, namun justru terkesan aneh.
8.    Kalo penulis naskahnya dah buntet pikirannya, ratingnya makin turun, jalan terakhir adalah membuat amnesia cerita pemain utamanya (cerita klasik).
9.    Pemain antagonisnya jahatnya ngelebihin setan.
10. Yang kaya, kayaa banged. Yang miskin, miskiinn banged.
11.  Adegan naik mobilnya keliatan banged animasi.
12. Buat sinetron kolosal, animasinya terlalu keliatan dan jalan ceritanya gag sesuai sama sejarah.
13. Seragam sekolahnya beda banged sama kenyataan sekolah di Indonesia. Rok atas lutut, baju dikeluarin. Padahal kalo di sekolah gue dulu pake kayak gitu langsung kena poin. Gag Cuma sekolah gue, sekolah-sekolah lain juga.
Itulah dari pengamatanku menonton sinetron-sinetron sekarang ini. kenapa kualitasnya makin turun ya. Kapan gue bisa suka lagi sinetron kayak jaman gue SD dulu suka banged sama Keluarga Cemara. Menurutku itu lebih realita. Padahal banyak lho novel Indonesia yang bagus dan bisa diangkat jadi sinetron. Tapi ya itu pasti nanti ujung-ujungnya rating yang bicara dan akhirnya ceritanya melayang-layang entah kemana-mana.

         

Tidak ada komentar:

Posting Komentar