Senin, 12 Mei 2014

TELAGA WARNA DIENG AIR WARNA-WARNI

TELAGA WARNA DIENG
AIR WARNA-WARNI
Salah satu wisata yang bisa dikunjungi di area Dieng adalah Telaga Warna. Telaga warna ini berada di Dieng bagian Wonosobo. Tiket masuknya Rp 2000,- dan sudah termasuk Telaga Pengilon yang berada di dalam kawasan Telaga Warna. Foto yang kulampirkan disini adalah beberapa tripku kesana karena sebenernya memang aku sudah sering sekali kesana.
Kenapa dinamakan telaga warna karena jika terkena sinar matahari, permukaan danau berubah menjadi beberapa warna. Warna itu berasal dari ganggang yang berada di dalam danau. Namun jika masuk musim hujan dan sinar matahari mendung warna yang dihasilkan adalah hijau ganggang.
Kita bisa memutari telaga warna dan banyak pemandangan yang disajikan seperti Goa, hutan dan patung dewa. Bersebelahan dengan ini ada Telaga Pengilon yang katanya bisa buat berkaca. Namun menurutku kok airnya keruh ya. Atau hatiku yang keruh jadi tak bisa berkaca di danau itu?? wkwk


                Lokasi untuk berfoto di Telaga warna yang paling bagus adalah di dahan pohon yang menjulur ke arah danau. Serta di bambu tempat finish flying fox.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar